Orang Tua Sempat Keberatan Saat Anisa Rahma Memutuskan Berhijab

Indra Kurniawan | 7 Agustus 2016 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Kepada Papa dan Mama aku bilang sudah mantap berhijab. Mereka sempat syok dan bertanya kepada aku: Kenapa begitu mendadak? Bagaimana dengan karier kamu? Kan sudah ada tawaran film. Mereka mungkin khawatir perubahan penampilan aku akan mengganggu karier aku," cerita Anisa Rahma

Tapi niat berhijab sudah bulat. Tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Aku berusaha meyakinkan orang tua kalau aku sudah merasa nyaman berhijab, apalagi berhijab merupakan kewajiban sebagai muslimah. Aku bilang kepada mereka, soal rezeki dan karier, urusannya Allah. Akhirnya mereka pun setuju. Mereka lalu menyarankan perubahannya pelan-pelan saja, jangan drastis banget. Dan Ramadan lalu step by step aku belajar berhijab. Ternyata bisa dilewati. Alhamdulillah,” ungkap Anisa panjang. 

Hari pertama keluar rumah mengenakan hijab, ia merasa tak nyaman. 

“Gerah dan panas. Keringatan banget,” akunya. Namun keteguhan pemilik senyum manis ini untuk menutup aurat tidak goyah. Ia justru semakin percaya diri. “Hari kedua dan ketiga keluar rumah aku sudah terbiasa. Malah semakin ke sini, enggak berasa panas dan gerah sama sekali. Aku mulai merasa nyaman. Berhijab tapi berasa enggak berhijab. Biasa saja,” beri tahu penyuka warna pink dan ungu ini. 

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait