Alasan Ari Wibowo Melepas Kewarganegaraan Jerman dan Memilih Jadi WNI

Supriyanto Kamis, 18 Agustus 2016 05:30:30
Ari Wibowo (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Artis berwajah indo, Ari Wibowo mengaku punya pengalaman yang mirip dengan Gloria Natapradja Hamel, soal kewarganegaraan.

Ari Wibowo menceritakan mendapat status warga negara Jerman karena lahir di Berlin, Jerman, pada tanggal 26 Desember 1970.

Namun, ketika usianya sudah 17 tahun Ari Wibowo dihadapkan dengan pilihan menjadi warga negara Jerman atau WNI.

"Dulu umur 17 tahun saya ditanya mau melepas warga negara Jerman atau tidak. Saya rasa ya lepas saja," ungkap Ari Wibowo di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Ari Wibowo, meski lahir dan lama tinggal di Jerman, jiwa nasionalisme terhadap republik Indonesia lebih besar daripada negara lain.

"Saya lebih merasa jadi orang Indonesia daripada Jerman," tutur Ari Wibowo.

Ari Wibowo dilahirkan oleh pasangan Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollman, perempuan asli Jerman. Wibowo merupakan seorang pejuang kemerdekaan dari tentara pelajar.

"Dia tentara pelajar karena usianya msh muda. Dia orang pertama yang dapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar kan," tutup Ari Wibowo.

 

(pri/gur)

 

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.