Inggrid Kansil Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Lebih Produktif

Ari Kurniawan | 25 Agustus 2016 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 14 bulan belakangan Inggrid Kansil sibuk dalam orgabisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi), dimana dia duduk sebagai Ketua Umumnya.

Organisasi tersebut berangkat dari perkumpulan ibu-ibu majelis taklim di Jakarta, namun kini sudah berkembang ke 33 provinsi di Indonesia. Sebagai Ketua Umum, Inggrid Kansil ingin mengembangkan potensi yang ada pada ibu rumah tangga, agar bisa produktif dan punya penghasilan sendiri. 

"Kami ingin memberdayakan ekonomi masyarakat, khsusnya wanita muslimah, untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka," jelas Inggrid Kansil di sela acara Pengukuhan, Penyemurnaan Pengurus Pusat Ipemi di Kalibata, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Dijelaskan Inggrid lebih lanjut, ada banyak jenis produk yang dihasilkan oleh anggota Ipemi. Mulai dari busana, kuliner, hingga aksesoris. Inggrid mengupayakan agar produk-produk tersebut tidak hanya dijual di dalam negeri. Tapi juga bisa diekspos ke beberapa negara. 

"Rencana akan ke Bangkok. Untuk saat ini kami sudah berhubungan dengan Malaysia untuk bisa memasarkan produk Ipemi di sana," lanjutnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait