Ucok Baba Ingin Menjadi Penghafal Al- Qur'an

Abdul Rahman Syaukani | 14 September 2016 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ucok Baba mendapat undangan khusus dari Ummu Khadijah untuk mempelajari metode menghafal Al-Qur'an dengan cara cepat.

Ucok Baba juga diundang untuk mengikuti acara menghafalkan Al-Qur'an secara cepat yang diharapkan dapat mencetak rekor MURI dengan jumlah penghafal terbanyak, pada 22 September mendatang.

"Pada tanggal 22 September nanti, saya mendapat tawaran untuk menghafal Al-Qur'an dengan cara cepat dari Ummu Khadijah," aku Ucok Baba kepada tabloidbintang.com, Selasa (13/9).

Ucok Baba mengaku penasaran sekali dengan metode Tamyiz, sebuah metode menghafal Al-Qur'an cepat yang sudah terbukti berhasil diterapkan oleh Ummu Khadijah kepada para muridnya yang mayoritas anak yatim di panti asuhan miliknya.

"Kaget aja sih katanya bisa hafal dengan kilat. Sepertinya musthil, makanya saya penasaran. Saya mau lihat metodenya seperti apa dan semoga saya bisa menerapkannya" Ucok Baba penuh harap.

Metode Tamyiz merupakan metode menghafal Al-Qur'an yang menstimulasi otak kanan menggunakan nada dan irama. Metode ini tidak hanya dapat membuat orang mudah menghafalkan Al-Qur'an dengan cepat, tetapi juga bisa mengingat makna ayat dengan mudah.

"Belajar tahfidz lafdziyah dengan nada mengasyikkan dan menyenangkan sekali. Untuk menemukan satu kata dengan artinya sangat mudah sekali mengingatnya," ucap Ummu Khadijah.

 

(man/gur)

 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait