Pertimbangan Donny Damara Mau Jadi Ketua Pelaksana Apresiasi Film Indonesia 2016

Wayan Diananto Sabtu, 8 Oktober 2016 05:00:01
Donny Damara (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Donny Damara menjabat sebagai Ketua Pelaksana  Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Keesokan harinya, bintang film box office Rudy Habibie ini berbagi cerita soal suka-dukanya.

Tidak mudah mengembas tugas sebagai Ketua Pelaksana AFI 2016. Kali pertama dihubungi Badan Perfilman Nasional dan Pusat Pengembangan Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Donny tidak langsung mengiakan tawaran itu.

Donny Damara (Seno/tabloidbintang.com)
Donny Damara (Seno/tabloidbintang.com)

“Saya mempertimbangkan dan baru mengiyakan setelah 1,5 bulan. Saya bertanya ke beberapa teman sesama artis dan pertimbangan mereka membuat saya yakin. Ada banyak cara memajukan industri film dan memberikan apresiasi terhadap karya seni. AFI salah satunya. Bagian yang paling berat dari pekerjaan ini, lokasinya di luar Jawa. Menyatukan ide ratusan kepala serta berkompromi dengan sejumlah pihak bukan hal mudah. Saya bersyukur acara berjalan lancar bersamaan dengan kampanye wisata North SulaWeSee,” ungkap Donny kepada Bintang.

Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2012 ini mengatakan, AFI mengapresiasi karya film lebih utuh. Bukan technically individual. Itu sebabnya tidak ada kategori individu seperti Sutradara Terbaik atau Pemeran Utama Terbaik. 

“AFI melihat film sebagai karya yang utuh, yang membawa konten Indonesia dan napas kearifan lokal,” dia menukas. 

 

(wyn/gur)

 

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.