Ambisi Erwin Parengkuan Setelah 27 Tahun Berkarier

Wayan Diananto | 10 Oktober 2016 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Erwin Parengkuan (46) punya kesibukan baru.

Ia dipercaya menjadi salah satu juri di ajang Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-19 untuk kategori khusus, Insan Pertelevisian Terbaik. Bagi Erwin Parengkuan, menjadi juri di ajang PGA tahun ini sebuah penghargaan. Menurut Erwin, seseorang tidak mungkin dipercaya menjadi juri ajang bergengsi jika ia tidak mempunyai reputasi, kredibilitas, serta konsistensi di bidang tertentu.

“Saya senang. Artinya, dedikasi selama 27 tahun diperhitungkan,” ujar Erwin Parengkuan kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, pekan lalu. Di luar kesibukan menjuri, ayah empat anak ini mengembangkan sekolah komunikasi Talk Inc bersama Becky Tumewu. Talk Inc tahun ini akan pindah kantor dari Jalan Wijaya Jakarta Selatan ke Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih dari seperempat abad, menekuni dunia presenting dan public speaking rupanya tidak membuat Erwin Parengkuan merasa nyaman dan sudah mendapat segalanya. Erwin masih punya cita-cita dan ambisi. Ia merindu memandu talk show di layar beling. Terakhir, Erwin Parengkuan tampil di acara Olimpiade Indonesia Cerdas RTV.

“Itu seperti coaching kepada siswa-siswa SMA. Rasanya seperti mengajar anak sendiri. Saya terakhir memegang talk show dalam kondisi belum memiliki sekolah komunikasi Talk Inc. Kala itu saya memandu talk show Buka Jendela di TV7. Ya, sudah lama sekali. Saya ingin menggali bintang tamu dengan pengalaman yang saya punya. Tentunya, approach saya akan sangat berbeda dengan presenter talk show lain. Itu mimpi saya. Mimpi dan ambisi tidak akan pernah habis,” tutupnya.

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait