Asam Lambung Nyaris Merenggut Nyawa David Nurbianto

Endang Jamhari Sabtu, 22 Oktober 2016 16:30:42
David Nurbianto (Ryan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah peristiwa nyaris merenggut nyawa komika David Nurbianto. 

Ramadan lalu, usai melaksanakan salat tarawih, David Nurbianto nonton film di bioskop kawasan Bintaro, sendirian.

Saat dirinya larut dalam alur cerita film, tiba-tiba pandangan pria asli Betawi ini tidak fokus. Dia mengira ada masalah dengan kacamata minus yang dipakainya. Beberapa detik kemudian, dia merasakan nyeri di perut, sesak napas, pusing, dan tubuh berkeringat. 

"Saya bingung dengan kondisi yang saya alami. Sempat khawatir serangan jantung dan meninggal dunia. Lalu, saya memutuskan keluar bioskop dengan langkah kaki sempoyongan,” cerita David.

David berusaha tidak jatuh. Beruntung dia bertemu tukang ojek dan minta diantar ke rumah sakit terdekat.

David Nurbianto (Ryan/tabloidbintang.com)
David Nurbianto (Ryan/tabloidbintang.com)

“Pandangan saya kabur, saat perawat meminta saya mengisi formulir pendaftaran. Kata dokter bagus saya segera ke dokter jika terlambat bisa bahaya,” imbuh pria yang merayakan ulang tahun 13 Desember. 

Juara Stand Up Comedy Indonesia 4 (Kompas TV) bersyukur dirinya bukan terkena serangan jantung melainkan asam lambungnya naik, akibat dari kebanyakan minum kopi, makan gorengan, pola makan dan tidur tidak teratur serta tekanan pekerjaan.

“Diagnosis dokter asam lambung saya naik. Memang saat buka puasa saya makan gorengan cukup banyak dan minum kopi. Ternyata gorengan dan kopi memicu asam lambung naik,” ungkap David yang berbisnis kaus berlabel Bajak (Baju Jakarta). 

Dari peristiwa itu David mengubah gaya hidupnya lebih sehat. Ia tidak minum kopi, tidak makan gorengan, dan rajin olahraga. Agar orang lain tidak mengalami kejadian serupa, asam lambung naik dijadikan salah satu materi lawakannya.

“Saat menceritakan pengalaman itu di panggung ternyata mampu mengundang tawa, hehehe,” kata David yang baru selesai syuting film Raja Mop.

 

(ej/gur)

 

Penulis Endang Jamhari
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.