Cerita Angel "Cherrybelle" tentang Suka Duka Mengurus Anak

Indra Kurniawan | 29 Oktober 2016 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menikah dengan Rudy Ming pada 15 November 2015, anggota senior Cherrybelle, Angel (26), telah dikaruniai seorang anak perempuan, Mirabelle Tiffany Eleanor (3 bulan). 

Mirabelle, lahir dengan panjang 50 cm dan berat 3,5 kg pada 15 Juli 2016, tak hanya melengkapi kebahagiaan keluarga kecil Angel dan Ming. Ia juga memberi tanggung jawab baru bagi Angel.

“Aku yang sebelumnya bermanja-manja dengan Mami, sekarang harus mengurus anak,” kata Angel kepada Bintang pekan lalu. 

Hampir setiap hari dalam dua minggu pertama setelah kelahiran Mirabelle, Angel begadang. Ia belum bisa mendeteksi ritme tidur buah hatinya.

“Aku sering terbangun tengah malam. Dia menangis. Entah itu lapar atau pipis dan poop. Biasanya kalau dia menangis tinggal aku kasih ASI, terus dia tidur lagi. Aku enggak harus menggendongnya,” ungkap Angel. 

Kebingungan melanda Angel ketika Mirabelle cegukan.

“Dia kayak susah bernapas. Jujur aku bingung. Akhirnya untuk menghilangkan cegukan itu aku melakukan cara tradisional, dengan menempelkan kertas merah atau tisu basah di jidatnya. Ya, semua aku tempelkan, deh,” beri tahu Angel terkekeh. 

Belakangan Angel baru tahu, salah satu cara mudah mengatasi cegukan pada bayi adalah dengan memeluknya dan memberinya ASI tepat waktu.

“Aku bertanya kepada dokter, katanya bayi cegukan itu biasa,” cetusnya.

Tidak sekali dua kali Angel berkonsultasi dengan dokter. Tiap kali ada sesuatu yang tidak ia mengerti terjadi pada bayinya, ia bertanya.

“Dulu aku suka merasa Mami bawel banget, setiap kali aku sakit diantar ke dokter. Sekarang setelah punya anak aku baru merasakan,” cerita Angel yang masih terlihat imut. 

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait