Intan Aletrino, Putri Indonesia Pariwisata 2016 Cerita Kegemarannya Traveling

TEMPO | 15 November 2016 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Intan Aletrino, Putri Indonesia Pariwisata 2016, menyukai traveling. Gadis cantik ini sudah banyak melakukan perjalanan ke luar negri dan berbagai daerah di Indonesia.

Selain sebagai hobi, Intan Aletrino melakukannya sebagai sebuah pekerjaan yang harus diembannya seiring tugasnya sebagai Putri Indonesia Pariwisata. Intan juga mengkritisi bandara yang ada di Indonesia, jika dibandingkan dengan beberapa bandara di luar negri. Dari semua bandara yang didatanginya, gadis kelahiran Venlo, Belanda, ini menyukai bandara Dubai.

"Ya kalau lagi keluar (negeri) dan transit di Dubai, saya suka banget. Bandaranya memang ramai dan bahkan bisa dibilang crowded. Tapi yang membuat salut, semuanya masih bisa ter-handle. Saya rasa Indonesia juga nantinya bisa seperti itu," ujar Duta Wisata Pariaman dan Sumatera Barat dan juga pernah aktif di Indonesia Netherland Youth Society (INYS) yang berbasis di KBRI Den Haag Belanda, ini, Ahad 13 November 2016.

Intan juga menyarankan jika bandara Terminal 3 Ultimate bisa mengadopsi seperti bandara di Korea Selatan. "Terminal 3 sekarang keren kayak di luar negeri. Saya rasa upaya yang dilakukan pemerintah positif sekali. Karena mau bagaimana pun ketika turis mancanegara landing di suatu negara, hal pertama yang akan dinotice oleh mereka adalah bandaranya, " kata Intan.


"Saya rasa jika dibuat seperti di Seoul, ada tempat khusus untuk mengeksplore budaya Indonesia," katanya melanjutkan.

Menurut Intan, di Seoul ketika penumpang transit, kebanyakan penumpang tidak keluar bandara. Tapi justru mereka mendatangi ada sebuah tempat khusus seperti museum kecil di airport. Gadis yang pada tanggal 17 November 2016 nanti bakal terbang ke Polandia untuk mengikuti ajang Miss Supranational 2016, merasa Indonesia mampu melakukannya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan di bandara pada saat transit. Sehingga penumpang tidak bosan," kata Intan.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait