Ine Febriyanti Akui Iri Pada Happy Salma

Indri Widiyanti | 15 November 2016 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ine Febriyanti, seniman yang aktif di teater, ingin sekali memerankan tokoh Nyai Ontosoroh, peran utama dari novel tertralogi Pulau Buruh karya Pramoedya Ananta Toer. Nyai Ontosoroh adalah seorang wanita yang berani menyuarakan pendapatnya.

Namun, beberapa bulan lalu tokoh Nyai Ontosoroh berhasil diperankan oleh Happy Salma dalam pentas teater bertajuk Bunga Penutup Abad. Melihat hal itu, Ine Febriyanti rupanya tampak iri.

"Tapi ya, sudahlah. Saya sudah dapat peran-peran yang oke, hehehe," ucap Ine Febriyanti saat ditemui usai acara Indonesia Tanah Air Kita di Cafe Tartine, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Meskipun begitu, Ine Febriyanti sadar bahwa dirinya tidak mungkin bisa mendapatkan peran menjadi Nyai Ontosoroh. Sebab, wajahnya memang kurang sesuai untuk memerankan tokoh Nyai Ontosoroh yang seorang perempuan pribumi tulen.

"Karakter itu tidak mungkin datang kepada saya, karena saya mukanya terlalu bule dan itu kan karakter Nyai," ujar Ine Febriyanti.

Belum mendapat kesempatan memerankan tokoh Nyai Ontosoroh, Ine Febriyanti mengakui kelihaian akting Happy Salma dalam memerankan tokoh Nyai Ontosoroh.

"Oke, bagus sekali. Dan dia memang dulu pas saya casting, dia yang dapet. Saya rasa Happy ngulik karakter itu sejak lama dan jadi makin matang. Bunga Penutup Abad bagus banget," puji Ine Febriyanti.

(dri/ray)

Penulis : Indri Widiyanti
Editor: Indri Widiyanti
Berita Terkait