Muhadkly Acho Minta Restu Orangtua Mendiang Istri Sebelum Menikah Lagi

Wayan Diananto | 3 Desember 2016 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Muhadkly Acho sadar, membiarkan diri tenggelam dalam sedih rupanya bukan hal yang bijak. Mau sampai kapan berduka? Almarhumah tentu menginginkan Acho bangkit, melanjutkan hidup.

Tak mudah melewati masa-masa berkabung. Menahun, Muhadkly Acho mengecap pahitnya jatuh dan mencoba bangun.

Muhadkly Acho menjajal berbagai cara mulai dari menulis di blog untuk berbagi kehilangannya dengan pembaca, mengubah sudut pandang, dan membawa perkabungan itu ke atas panggung stand-up comedy. Di atas panggung, Acho mencoba menertawakan duka yang merundung.

Selama itu pula, ia tidak pernah lupa ziarah ke makam istri. Menjelang Idul Fitri, Idul Adha, dan hari penting lain, Acho menyambangi makam istri dan kediaman mertua.

Satu setengah tahun lalu, waktu mempertemukannya dengan Maria Tanzil. Sejoli ini menikah pada 30 Oktober 2016 di Gedung Arsip Nasional, Jakarta.

Ketika memutuskan menikah lagi, Acho memberi tahu orang tua dan meminta izin kepada orang tua Rosfika. 

“Saya memberi tahu bahwa ingin melanjutkan hidup. Saya sudah bertemu seseorang yang bisa diajak melangkah ke pelaminan. Mudah-mudahan ayah mertua bisa menerima dan mendukung. Beliau menjawab: Alhamdulillah, kalau kamu akhirnya menemukannya,” Acho mengingat.    

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait