Dibalik Penampilan Gaharnya, Andy "/rif" (Ternyata) Seorang Penyuka Bunga

Ari Kurniawan | 26 Maret 2014 | 11:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ROCKER identik dengan penampilan macho, gahar, bahkan tak sedikit yang menyebut urakan. Tapi, tak semuanya begitu.

Tengok saja Andy "/rif". Di balik rambut gondrong khas anak metal, vokalis kawakan itu ternyata memiliki sisi lain yang tak diketahui orang. Dia adalah seorang penyuka bunga.

"Saya dibilang rocker yang cuek, gubrak-gabruk, tapi kalau bicara kata indah, lelaki yang tidak mengenal bunga itu lelaki yang sok macho. Rocker juga suka bunga kok," ceplos pemilik nama lengkap Restu Triandy itu, di sela pembukaan Pre Fleur, Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Selasa (25/3).

Bukan basa-basi, ketertarikan Andy terhadap bunga sempat dia tuangkan ke dalam lagu berjudul "Bunga".

"Bunga itu sesuatu yang indah, yang segar, bikin cerah, wanita pun sering saya ibaratkan dengan bunga. Lelaki bisa hidup karena dikelilingi bunga-bunga, jatuh cinta sama wanita itu rasanya terbang melayang, pas jatuh kepelukannya hati berbunga-bunga," Andy mendadak puitis.

Maka, jangan kaget jika menemukan Andy sedang menanam bunga di halaman rumahnya.

"Di rumah itu ada beberapa. Orang kalau datang sudah segar lihatnya. Ada wijaya kusuma, ada yang juga yang bunganya kayak pisang," sebut pria kelahiran Bandung, 12 Oktober 1968 itu.

Umumnya, lanjut Andy, bunga hanya bisa bertahan selama beberapa hari sebelum akhirnya layu. Namun, kini ada treatment tertentu yang bisa membuat bunga bertahan hingga dua tahun, seperti yang dikenalkan oleh Pre Fleur Indonesia.

"Kebetulan Pak Stephanus Kurniadi (Founder Pre Fleur) itu teman dekat, terus dia ngundang ke peresmian tokonya. Makanya saya datang juga karena penasaran. Saya saja yang laki-laki lihat kemasannya langsung jatuh cinta. Ini bisa dibagi ke orang-orang, ini memang beda," kata Andy.

Belakangan Andy mengetahui bahwa bunga-bunga di sana bisa demikian awet karena diberi cairan kimia tertentu.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait