Irfan Bachdim Puji Kemenangan Timnas Indonesia, Netizen Ikut Terharu

Andira Putri | 8 Desember 2016 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesepakbola Irfan Bachdim ikut mengungkapkan perasaan bahagianya ketika melihat timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dalam semifinal Piala AFF Suzuki 2016 di My Dinh National Stadium, Vietnam, Rabu (7/12). Lewat akun Instagram pribadinya, Irfan Bachdim memberikan ucapan selamat serta kekaguman kepada timnas Indonesia. 

"SELAMAT! Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasinya, dan merubah permainan dan mengakhiri nya dengan hasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita," puji Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim menilai semangat timnas Indonesia dalam AFF 2016 mewakili perjuangan sebuah bangsa. Perjuangan untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah sebuah kesatuan. "Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU! Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa," lanjut Irfan Bachdim.

Semangat Irfan Bachdim untuk timnas Indonesia menyentuh hati netizen. Sejumlah netizen mengaku terharu ketika membaca tulisan Irfan Bachdim tersebut. "Amiinn...terharu baca captionnya...," kata salah satu netizen. "Merinding bacanya....," timpal netizen lain. "Captionnya nyentuh bgt, terimakasih menempatkan hatinya untuk Indonesia walaupun tanah kelahiranmu berbeda, sesungguhnya kau milik Indonesia tetap pegang teguh untuk Indonesia. Bangsa kita!" kata salah satu netizen.

Indonesia siap menantang pemenang pertandingan Thailand vs Myanmar dalam final Piala AFF Suzuki 2016 tanggal 14 dan 17 Desember mendatang.  


                                 
                                

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait