25 Tahun Menjalin Hubungan, Romy Rafael-Ury Kartha Sudah Tidak Jatuh Cinta pada Tahun Kedua

Wayan Diananto | 17 Desember 2016 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jatuh cinta pada pasangan hanya pada setahun pertama. Itulah pengakuan master hipnoterapi Romy Rafael (39) di Jakarta Selatan pekan lalu.

Setelah setahun, tak ada lagi jatuh cinta. Meski hanya setahun merasakan jatuh cinta, rumah tangga Romy dan Ury Kartha Diayu Shinta (36) bertahan bahkan tetap harmonis hingga kini, setelah 25 tahun menjalin hubungan. 

Hah, 25 tahun? Ya, Romy jatuh cinta kepada Ury sejak kelas 3 SMP. Mereka berpacaran 10 tahun. Pada 31 Juli 2004, mereka menikah. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua anak, Xander Xavier Rafael (10) dan Xakila Xamara Rafael (8).

Namanya pernikahan, tidak mungkin selamanya mulus. Tak bijak pula meninggalkan istri ketika konflik memercik. Mantan juri The Master itu punya kiat sendiri agar rumah tangga tetap berseri.

“Selama 25 tahun tidak mungkin tidak pernah bertengkar. Cinta sebagai kata sifat itu hanya berlangsung pada tahun pertama. Berdasarkan pengalaman, pasangan jatuh cinta itu hanya setahun pertama. Setelah itu, pada tahun kedua dan seterusnya, cinta berubah menjadi kata kerja. Saya harus berusaha untuk terus mencintai istri dan sebaliknya,” Romy memberi tahu. Pada tahun kedua, ketika rasa cinta hambar, jangan langsung menuding pasangan. 

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait