Sammy Simorangkir Temui Ahok di Rumah Lembang dengan Mengajak Viviane  

TEMPO | 16 Desember 2016 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sammy Simorangkir mendatangi posko pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Rumah Lembang, di Jalan Lembang, Jakarta Pusat, Jumat pagi, 16 Desember 2016.

Mantan vokalis grup band Kerispatih itu membawa serta seorang wanita cantik yang disebutnya sebagai calon istrinya. Wanita itu bernama Viviane, seorang presenter.

Lelaki 34 tahun itu bersama sang calon istri naik ke panggung untuk menemui Ahok, yang setiap pagi menerima aspirasi masyarakat. "Saya bawa calon istri saya," katanya.

Menurut Sammy, calon istrinya itu semula tidak percaya pada kinerja Ahok. Bahkan keduanya sempat berada di kubu yang berbeda dalam mendukung calon pemimpin DKI Jakarta. "Setelah saya jelaskan dengan saksama dan menunjukkan bukti-bukti, akhirnya kami sama-sama menjadi pemilih Ahok," ujarnya. Namun Sammy tak menyebutkan secara detail sosok yang semula dikagumi calon istrinya.

Sammy menceritakan pengalamannya di media sosial ketika secara terang-terangan mendukung Ahok. Sejumlah temannya justru memutus pertemanan karena dia kerap meladeni komentar-komentar rasis yang dilontarkan temannya.

Menurut Sammy, komentar-komentar rasis sangat primitif, sudah bukan zamannya mempermasalahkan ras seseorang. Itu sebabnya, dia mengingatkan semua pengunjung yang hadir di Rumah Lembang untuk sama-sama mencoblos Ahok dalam pemilihan 15 Februari 2017.

Sebelum berpamitan, Sammy sempat menyumbangkan suara emasnya untuk Ahok dan pengunjung Rumah Lembang. Dia menyanyikan lagu berjudul Dia. "Kuingin dia yang sempurna, untuk diriku yang biasa. Kuingin hatinya, kuingin cintanya, kuingin semua yang ada pada dirinya." Sammy pun menyampaikan ajakannya. "Pokoknya dukung terus Ahok."

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait