Natal, Yama Carlos Perkenalkan Istri kepada Keluarga Besar

Wayan Diananto | 25 Desember 2016 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menikah, Yama Carlos membuat beberapa kebijakan untuk rumah tangga barunya. Bintang film Rectoverso membebaskan istri bekerja.

Dengan catatan, suatu hari jika karier Yama mapan dan punya pegangan finansial kuat, ia akan minta istri berhenti bekerja, fokus menjadi ibu rumah tangga, mengurus anak.

Kalaupun tetap bekerja, bekerja di rumah. Yama mendambakan istri memanajeri rumah dan mendidik si kecil. Biar dia yang mencari nafkah.

Agar mimpi ini tercapai, komunikasi harus jernih. Termasuk tentang pekerjaan. Jika profesi menuntut salah satu dari mereka meninggalkan rumah berhari-hari, Yama-Arfita berdiskusi.

“Contoh paling mutakhir saat syuting I Leave My Heart in Lebanon kemarin. Saya terbang ke Lebanon dan berada di sana 24 hari. Tanpa komunikasi yang jernih, bisa dibayangkan konflik apa yang terjadi di antara kami,” ulasnya.

Natal dan libur pergantian tahun tinggal hitungan hari. Yama dan Arfita masih menanti kepastian, khususnya kepastian jadwal syuting. Bulan ini Yama mulai syuting sinetron Jin dan Jun di ANTV. Karenanya, ia harus mengecek adakah cuti Natal di sela syuting. Kalau dapat cuti, meski sangat singkat, Yama akan memboyong istri ke Semarang.

“Anggota keluarga besar saya di Semarang belum banyak yang tahu bahwa saya menikah lagi. Istilahnya, orang Jawa bilang: saya dan istri ingin 'kulanuwun (permisi-red.)' memperkenalkan anggota keluarga baru. Natal kali ini momen yang tepat sekalian kumpul keluarga. Saya berharap tanggal 23 atau 24 Desember bisa terbang ke Semarang,” Yama berbagi cerita akhir pekan kemarin.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait