Ini Artis yang Menikah Sepanjang 2016 (2)

Supriyanto | 28 Desember 2016 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia hiburan tak lepas dari gosip dan sensasi yang mewarnai kehidupan selebriti. Mulai dari artis yang jadian, putus, menikah, hingga bercerai, selalu muncul dalam pemberitaan sepanjang tahun 2016.

Di antara berita tentang selebriti, kabar bahagia pernikahan menjadi menarik perhatian penggemar ataupun pembaca untuk terus mengikutinya. Tabloidbintang.com merangkum sejumlah pernikahan artis yang digelar tahun 2016.


8. Aming Sugandhi dan Evelyn Nada Anjani menikah 4 Juni 2016
Pernikahan Aming dan Evelyn cukup mengejutkan dan mendapat perhatian publik. Selain persiapan yang tak diketahui media, isu pernikahan sejenis membuat geger dunia hiburan.

Meski Evelyn dianggap sebagai pria, Aming tak pernah mau peduli penilaian orang. Belakangan mereka kerap menunjukan kemesraan di media sosial.

9. Ricky Perdana dan Shinta Risky Aulia atau Chaca Thakya menikah 9 Juli 2016
Ricky Perdana dan Chaca Thakya mulai menjalin kedekatan sejak tahun 2014. Keduanya telah merasa saling cocok meski perbedaan usia yang terpaut jauh, Ricky berusia 35 tahun sedangkan Chaca berusia 24 tahun.

Acara akad serta resepsi pun digelar dengan menggunakan adat Sunda. Seluruh prosesi pernikahan berlangsung di kediaman Chaca di Cianjur, Jawa Barat.

10. Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila menikah 30 Juli 2016
Setelah lama menduda, mantan suami Marshanda ini akhirnya menikah setelah menjalani taaruf dengan gadis yang baru lulus kuliah di Rizt Carlton Kuningan, Jakarta Selatan. Ben menikahi Ines dengan Maskawinnya seperangkat alat sholat dan hadist.

11. Dimas Aditya dan Tika Bravani menikah 7 Agustus 2016
Pasangan yang sama-sama bermain dalam sitkom 'Saya Terima Nikahnya' ini seperti impian yang menjadi kenyataan. Selama ini mereka hanya berpasangan dalam peran yang dimainkan untuk sitkom tersebut, namun dalam kehidupan nyata mereka pun menjadi pasangan suami-isteri.

Mereka menikah di Jakarta dan tertutup bagi media. Tak banyak yang diundang dalam momen sakral dan penting ini. Hanya keluarga, kerabat dekat dan beberapa sahabat.  

12. Samuel Zylgwyn dan Franda menikah 8 Agustus 2016
Setelah melewati proses lamaran di bulan Oktober 2015, Samuel Zylgwyn resmi menjadi suami Franda setelah pemberkatan di Bali. Pernikahan mereka digelar kekeluargaan karena hanya dihadiri sedikit orang.

13. Gilang Dirga dan Adiezty Fersa Putri Lahari menikah 18 September 2016
Setelah dua tahun berpacaran, Gilang Dirga putuskan menikahi Adiez, seorang koreografer dan penari, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 18 September 2016.

Gaya humoris Gilang saat di panggung hilang saat berhadapan dengan penghulu. Gilang menikahi Adiez dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp300.314.

14. Asti Ananta dan Hendra Suyanto menikah 2 Oktober 2016
Pernikahan mereka diwarnai kontroversi karena mendapat tentangan dari keluarga Asti. Bahkan, karena tak memberi restu, kedua orang tua Asti tak hadir menyaksikan pernikahan putrinya.

Menurut orangtua Asty, sebagai calon menantu Hendra Suyanto tak pernah meminta izin untuk menikahi putrinya. Hendra tak bisa memenuhi syarat orang tua Asty saat diminta sholat. Pernikahannya dihadiri oleh sahabat mereka, Alvin Adam dan Mpok Ati.

15. Dominique Diyose dan Ivan Handoyo menikah 14 Oktober 2016
Tak butuh waktu lama bagi Dominique Diyose untuk melepas status janda. Setelah bercerai dengan Marshall Sastra 2015 lalu, pada 14 Oktober 2016 Dominique Diyose resmi menikah untuk yang kedua dengan sutradara Ivan Handoyo di Bhutan.

Pernikahan mereka diketahui lewat postingan Dominique di Instagram. Tampak pernikahan mereka hanya disaksikan penduduk setempat.

Memiliki hobi sama menjadikan Dominique Diyose dan Ivan Handoyo mudah untuk mengetahui karakter masing-masing. Kebetulan, keduanya suka melakukan kegiatan di alam bebas seperti mendaki gunung. 

16. Sandra Dewi dan Harvey Moeis menikah 8 November 2016
Mereka bisa dibilang salah satu pernikahan selebriti paling mewah sepanjang 2016. Setelah tiga tahun berpacaran, mereka mengikat janji pada di Gereja Katedral Jakarta Pusat.

Selang beberapa hari, mereka menggelar resepsi pernikahan di Cinderella's Castle, Disneyland, Tokyo. Sesuai dengan pernikahan impian Sandra Dewi yang sudah lama dicita-citakan.

Pernikahan dan resepsi mereka pun menjadi pernikahan artis Indonesia pertama yang disiarkan secara langsung di Facebook melalui Fanspage Facebook Bridestory.

17. Stefan William dan Celine Evangelista menikah 10 November 2016
Bisa dibilang hubungan mereka menyita perhatian publik. Mulai dari cinta terlarang, kemudian Celine disebut merebut Stefan dari Natasha Wilona, gosip Celine menikah dengan sesama jenis, isu kumpul kebo hingga kabar Celine hamil di luar nikah.

Stefan William dan Celine Evangelista pun nekad gelar jumpa pers ungkap hubungan yang sebenarnya. Setelah berbagai drama kontroversinya, akhirnya Stefan William dan Celine Evangelista melangsungkan pernikahan tepat pada Hari Pahlawan, 10 November 2016 di Balangan, Bali.

18. Titi Rajo Bintang dan Adrianto Djokosoetono menikah 12 November 2016
Sejak cerai dari Wong Aksan, Titi Rajo Bintang tak pernah mau terbuka soal kehidupan asmaranya. Tiba-tiba Titi sebar undangan pernikahan dengan Adrianto, bos perusahaan taksi.

Pernikahan tertutup untuk media itu dihadiri budayawan Emha Ainun Najib sebagai saksi dari pihak perempuan. Cincin emas dengan berat 50 gram pun menjadi mas kawinnya.

19. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma menikah 11 Desember 2016
Gagal menikah setelah bertunangan dengan Ditto Rukmanatidak membuat Acha Septriasa trauma menjalin cinta dengan pria.

Baru sembilan bulan pacaran, Acha Septriasa langsung menerima lamaran Vicky Kharisma, warga Indonesia yang bekerja sebagai Teknologi Informatika di Melbourne Australia.

Mereka menikah di Hotel Le Meridien, Sudirman, Jakarta Pusat pada 11 Desember 2016 dengan mas kawin logam mulia 180 gram dan seperangkat alat sholat.

(pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait