Ian Antono Kehilangan Sahabat karena Berita Hoax

Ari Kurniawan | 13 Januari 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berita hoax makin banyak bertebaran di dunia maya. Persatuan bangsa pun terancam akibat berita-berita profokatif dan menyesatkan yang tak jelas asal usulnya. 

Musisi Ian Antono merasakan sendiri dampak buruk dari berita hoax. "Yang dulu teman bisa jadi musuh. Saya sendiri yang tadinya sahabat jadi musuh. Sedih juga," ungkap gitaris band God Bless, saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (12/1). 

Ian Antono pun mendukung penuh upaya pemerintah untuk menghambat peredaran berita bohong dan memberi sanksi berat bagi setiap orang yang ikut andil menyebarkannya di media sosial. "Sudah tidak ada cara lagi. Harus dibatasi," tegas pemilik nama asli Jusuf Antono Djojo itu.

Perkembangan teknologi informasi memang mustahil untuk dihindari. Untuk menghindari dampak negatifnya, dibutuhkan kedewasaan dari setiap individu. 

Termasuk dalam penggunaan media sosial. Menurut Ian Antono, masyarakat harus lebih bijak dalam mencerna setiap informasi yang muncul.

"Kalau dulu kan belum era digital. Dari mulut ke mulut, koran ke koran, kalau sekarang cepat sekali berkembangnya. Politik sekarang bisa merah besok bisa putih. Kalau gampang kebawa kita malah kecele, dibodohin," tukasnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait