Irfan Hakim Rintis Bisnis Kuliner Oleh-oleh Makassar

Ari Kurniawan | 17 Januari 2017 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal tahun 2017 dijadikan momen Irfan Hakim untuk memulai bisnis barunya di bidang kuliner. Irfan membuka outlet oleh-oleh khas makassar yang diberi nama Makassar Baklave. Outlet perdanya ada di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar.

Makassar Baklave adalah makanan ringan yang sangat terkenal di Turki yang terdiri dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran simple syrup dan kayu manis, dan diberi pemanis dari madu serta dibungkus dengan adonan roti yang tipis atau lapisan filo pastry. 

Irfan Hakim merasa senang outletnya yang mulai beroperasi sejak 9 Januari lalu sudah mendapatkan banyak pelanggan. "Antusias pelanggan sejak pertama kali dibuka sangat luar biasa sekali. Alhamdulillah oleh-oleh yang kami buat ini mendapat apresiasi yang luar biasa. Bahkan kami sempat membatasi pembelian dua kotak saja bagi setiap pembelian," kata Irfan Hakim. 

Dijelaskan Irfan Hakim, sejauh ini Makassar Baklave menyediakan lima varian rasa, di antaranya banana fluffy, nutty fruity, royal chocolate, rich cheese, dan oreo blast. Makassar Baklave ternyata jadi oleh-oleh yang selalu dimina para host D'Academy Indosiar dari Irfan Hakim. 

"Banyak teman-teman yang request untuk dibawakan. Andhika, Rina Nose, Ivan Gunawan, Ramzi dan lainnya selalu minta saya bawain,” tutur Irfan Hakim yang menjual makanan kecilnya seharga 65 ribu rupiah untuk setiap varian.

Lebih lanjut, selain atas dasar perhitungan bisnis, Makassar dipilih Irfan Hakim karena memiliki banyak kenangan manis dalam perjalanan hidupnya. Terutama saat menemukan cinta sejatinya.

“Saya ketemu Della Sabrina, istri saya, di sini (Makassar) lalu melamarnya di sini. Saat itu mertua saya, ayah Della, kebetulan dinas di sini. Karena itu, saya ingin memberikan yang manis dan terbaik untuk kota ini. Mau Baklave, nggak usah jauh-juah ke Turki. Di Makassar sudah saya sediakan,"  pungkas Irfan Hakim yang menjadikan usaha kuliner ini sebagai tabungan masa depan.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait