Pelawak Kiwil Jadi Pendakwah Setelah Mendapat Hidayah

Supriyanto | 25 Januari 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Wildan Delta atau Kiwil mengaku mulai membatasi tampil di televisi. Kini Kiwil terlihat berubah, lebih religius dan tidak banyak bercanda seperti sebelumnya.

Kepada wartawan, Kiwil mengungkapkan kesibukannya sekarang lebih banyak digunakan untuk menyiarkan Islam lewat dakwah.

"Sekarang lebih condong ke dakwah, bantu-bantu kyai, sekaligus ngaji," ujar Kiwil di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1)

Komedian yang menganut poligami itu mengatakan, memilih untuk berdakwah setelah mendapat hidayah. Kiwil menyadari kehidupannya sebagai selebriti penuh dengan cobaan berat.

"Memang ada kejadian Kiwil hidup di dunia entertain, glamor, tapi Allah putus yang Dia kasih. Semua dibungkus. Enggak ada di situ. Yang lain lari ke narkoba, tapi Kiwil disaranin teman ke kyai alim ulama," ungkap Kiwil yang setahun aktif ikut pengajian.

Belajar banyak dari kyai dan ustad pembimbingnya, Kiwil tetap berpikir positif dalam menghadapi cobaan yang sempat menerpanya.

"Ternyata kalau kita susah itu tandanya Allah sayang, Allah rindu rintihanmu, kita ngadu. Allah rindu kita, wajib kita merindukan Allah," pungkas Kiwil.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait