Ria Irawan Menyesal Terlambat Menikah dengan Mayky Wongkar

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Februari 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang menyambangi kediaman Ria dan suaminya, Mayky Wongkar, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sore itu Mayky tengah asyik bekerja di depan layar komputer yang ada di ruang tengah.

“Dia lagi sibuk mengedit video-video rekaman, urusan pekerjaan,” ujar Ria yang mempersilakan Bintang duduk di sebuah kursi kayu ruang tamu rumahnya. Kondisi fisik Ria terlihat segar. Tubuhnya menggemuk. “Memang berat saya naik 17 kilogram,” katanya. 

Ria tak pernah membayangkan sebelumnya bakal menikah dengan Mayky. Pernikahan Ria dan Mayky dilangsungkan di KUA Lebak Bulus pada 23 Desember 2016.

“Saya masih bingung karena mantan asisten sekarang menjadi suami. Terkadang masih lupa kalau Mayky ternyata sudah menjadi suami saya,” tutur Ria yang pernah mempekerjakan Mayky selama 11 tahun sebagai asisten pribadi.  

Ria mengakui, sejak menikah suaminya jauh lebih perhatian dibandingkan ketika masih menjadi asisten pribadi.

“Semasa menjadi asisten suka kurang ajar sama saya, suka meninggalkan saya kalau sedang melakukan kemoterapi di rumah sakit. Kalau sekarang dia sudah tidak bisa kurang ajar lagi dengan saya karena saya istri dia dan dia imam saya,” kata Ria.

Melihat perubahan Mayky, timbul penyesalan dalam diri Ria. Ia menyesal mengapa baru tahun 2016 dia menikah dengan Mayky.

“Kalau menikah dengan dia dari dulu, saya bisa lebih lama diperhatikan sama dia,” kata Ria. Dalam berumah tangga, Ria dan suami saling berbagi peran.

“Kami lebih banyak berdiskusi, saling membuka hati saya maunya bagaimana. Dia juga meminta bimbingan saya karena usia saya lebih dewasa dari dia,” ungkap Ria.

Menyadari kondisi Ria tidak seperti dulu, Mayky sebagai suami berkomitmen untuk memenuhi segala kebutuhan istrinya.

“Mayky siap berkomitmen dengan saya seperti komitmen kalau uang suami itu uang istri juga tapi kalau uang istri tetap uang istri. Jadi, saya dorong Mayky sebagai tulang punggung untuk semangat bekerja mencari uang,” jelas pemain film Berbagi Suami.

Ada pengalaman lucu yang tak bisa dilupakan Ria. Mayky yang baru memeluk agama Islam menurut penuturan Ria belum terbiasa menjadi imam, yang posisinya berada di depan Ria. Mayky memilih salat di belakang Ria.

“Setiap salat dengan Mayky saya selalu minta untuk maju. Jangan salat di belakang saya, daripada saya malah tidak fokus salat karena tertawa,” cerita Ria tersenyum. 

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait