Endah N Rhesa Selalu Senang Manggung di Yogyakarta. Ini Alasannya.

Wayan Diananto | 13 Februari 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semalam, pasangan musisi Endah N Rhesa tampil di panggung festival Mocosik: Membaca Musik, Menyanyikan Buku.

Dalam acara yang diselenggarakan IndiHome dan Rajawali Indonesia Communications itu, Endah N Rhesa mengobral 9 lagu. Ini bukan kali pertama Endah N Rhesa "ngamen" di Kota Gudeg. Meski demikian, Endah N Rhesa selalu tertarik jika ditawari menyanyi di Yogyakarta.

Endah beralasan, Yogyakarta memiliki banyak acara menarik, dengan konsep unik. Festival Mocosik termasuk acara unik dalam pandangannya. "Hanya dengan membeli buku orang bisa menonton konser musik. Di sini, orang mengapresiasi buku dengan membeli. Lalu mengapresiasi musik dengan buku yang dibeli. Sesederhana itu. Makanya kalau ke Yogyakarta, saya dan Rhesa selalu ingin menampilkan lagu dengan aransemen berbeda. Masyarakat Yogyakarta memiliki banyak referensi musik. Jadi kami selalu pengen kembali ke kota ini dengan penampilan beda."

Endah N Rhesa senang bisa memperkenalkan gaya musik mereka hingga keluar Jakarta. Mereka pun senang, di Kota Pelajar budidaya membaca buku terus dilestarikan. Buku bagi Endah N Rhesa adalah sumber referensi, biang inspirasi. Meski mengakui kehebatan buku dalam membuka cakrawala pengetahuan umat manusia, Endah N Rhesa mengaku belum berniat menulis buku.

"Kami masih segan untuk menulis buku tentang Endah N Rhesa. Mungkin, kalau kami sudah lama, bertahun-tahun meniti karier dan telah berbuat sestuatu yang besar di industri musik bolehlah. Tapi kalau menulis dalam waktu dekat sepertinya kami belum pantas," aku Endah di Yogyakarta, Minggu (12/2). Sementara Rhesa menambahkan, "Kalau pun suatu saat menulis buku, itu semata untuk sharing pengalaman soal musik ke masyarakat."

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait