Diwawancara Tompi dan Glenn Fredly, Najwa Shihab: Enggak Enak Jadi Bintang Tamu

Wayan Diananto | 14 Februari 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak hal menarik di ajang Festival Mocosik, Membaca Musik Menyanyikan Buku di Jogja Expo Center pada Senin (13/2). Tompi dan Glenn Fredly bertukar posisi dengan presenter Najwa Shihab (39). 

Dalam sebuah sesi talk show, Najwa Shihab yang biasanya mengorek informasi penting dari narasumber kini menempati posisi dikorek-korek oleh Tompi dan Glenn Fredly. Bagaimana perasaan Najwa selama dikorek dalam talk show?

"Enggak enak. Lebih enak jadi pewawancara atau tuan rumah talk show, ternyata," aku Najwa Shihab kepada tabloidbintang.com. Alasannya, sudah 17 tahun Najwa menjadi wartawan dan memancing orang untuk berbicara. Bukan sebaliknya. Meski tidak enak, Najwa Shihab mengaku bintang tamu adalah posisi yang menarik. "Tapi menarik sesekali menjadi bintang tamu talk show mengingat yang dibahas tentang kegiatan yang saya sukai, imbuhnya.

Topik yang dibahas dalam talk show tersebut adalah aktivitas membaca. Membaca kegiatan yang dicintai Najwa Shihab sejak kecil. Karenanya, sangat menyenangkan membagikan hal yang digemarinya kepada orang lain. Meski tidak enak, Najwa Shihab mengaku tidak kapok menjadi bintang tamu talk show. Ia bersedia menjadi bintang tamu lagi dengan satu syarat.

"Kalau temanya saya pahami dan kuasai, dengan senang hati saya akan berbagi di atas panggung. Kalau tidak, saya akan menolak," ujar Najwa Shihab. Ia berharap festival yang menggabungkan buku dan musik jangan hanya dihelat di Yogakarta. 

Menurut Najwa, dibutuhkan banyak cara untuk membuat masyarakat jatuh cinta lagi kepada aktivitas membaca. "Masyarakat sudah tahu pentingnya dan manfaatnya membaca buku. Hanya mereka perlu diingatkan kembali tentang itu," tutupnya. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait