Pilkada, Giring "Nidji" Ajari Anak Partisipasi Politik dan Demokrasi

Siti Nahdiatul Fata | 16 Februari 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vokalis band "Nidji", Giring Ganesha, tak mau menyia-nyiakan momen Pilkada DKI 2017. Selain memberikan suara dalam pemilihan, ia juga mengajari anaknya tentang partisipasi politik dan demokrasi.

"Saya ajarkan demokrasi. Tapi yang paling penting kan, bagaimana saya mengajarkan ke mereka mencintai bangsa dan negara ini, dengan berpartisipasi politik," ungkap Giring saat ditemui  media usai mencoblos di TPS 64, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Giring bersama istrinya Cynthia Riza mengajak tiga anak mereka ke TPS. Buah hati mereka melihat langsung tata cara memberikan hak suara saat pemilihan umum. 

Mulai dari menandatangani daftar hadir, memastikan surat suara dalam kondisi baik, mencoblos, memasukkan surat suara ke kotak suara, dan mencelupkan jari ke dalam tinta sebagai bukti telah melaksanakan pencoblosan.

Pria berusia 32 tahun itu berharap melalui cara tersebut, anak-anaknya bisa memberikan hak pilihnya setelah cukup usia nanti.

"Kalau anak-anak udah ikut dari kecil, mereka pasti sampai besar akan terngiang-ngiang bahwa ini adalah saat mereka merayakan pesta demokrasi," terang Giring. 

(fata/ari)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait