Nindy Tanamkan Ilmu Agama ke Anak Sejak Dini

Siti Nahdiatul Fata | 17 Februari 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nindy Ayunda memasukkan anak pertamanya, Abhirama Danendra Harsono, ke sekolah agama sejak usia dini. 

"Abhi semenjak tahun kemarin sudah masuk TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an), karena aku yang minta. Kita tahu ya, walau pun dia sekolah TK (Taman Kanak-kanak) tapi pendidikan agamanya kurang," ungkap Nindy saat ditemui di kediamannya, Pondok Pinang, Jakarta. Kamis (16/2).

Menurut Nindy, pelajaran agama sangat penting ditanamkan sejak dini untuk anak seusia Abhi, agar buah hatinya memiliki moral dan perilaku yang baik.

"Mumpung masih kecil, jadi aku sama suami milih udah ditanamin aja, apalagi anak-anak seusia Abhi memorinya lagi bagus-bagusnya. Dia sudah hafal doa-doa dan bisa baca Iqro juga," terangnya.

Tapi, Nindy tidak mau memaksakan sang anak untuk mengikuti keinginannya. Ia tetap memberi kebebasan pada putranya jika sedang tak mau bersekolah.

"Kalau lagi enggak mood, aku enggak mau paksain. Kalau lagi enggak mau, ya sudah aku yang ngalah," kata Nindy.

Rencananya, Nindy juga akan memasukkan anak keduanya di sekolah agama setelah besar nanti. Ia berharap agar putrinya, bisa menjadi orang sukses dan berkepribadian yang baik.

Nindy Ayunda dinikahi Askara Parasady Harsono pada tahun 2011 lalu. Dari pernikahannya, Nindy sudah dikaruniai dua orang anak, yang pertama Abhirama Danendra Harsono dan kedua Akhifa Dhinira Parasady Harsono. 

(fata/ari)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait