Tegar Septian Ingin Sekolah Lagi

Wayan Diananto | 18 Februari 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Tegar Septian (15) kembali ke industri musik lewat single “Bila Kau Sahabatku.” Single itu dibawakan bersama pendatang baru Ryan Chandra. 

Melalui single “Bila Kau Sahabatku,” Tegar Septian dan Ryan Chandra menyuarakan pesan damai, saling menyayangi di atas perbedaan. Ini sekaligus bentuk keprihatinan Tegar Septian dan Ryan atas tergerusnya rasa toleransi antarumat beragama di Indonesia belakangan ini. 

“Selain itu, lagu ini semoga bisa menjadi jawaban atas pertanyaan soal mengapa lagu anak-anak di Indonesia semakin langka. Kalau pun ada, kurang mendapat ruang yang leluasa di media,” terang Tegar ketika berkunjung ke studio tabloidbintang.com Jakarta, pekan ini. Merilis single “Bila Kau Sahabatku” hanyalah satu dari beberapa target yang dipasang Tegar sepanjang tahun ini.

Di luar musik, target lain yang disasar Tegar yakni pendidikan. Sampai saat ini, Tegar belum lulus SMP. Terakhir ia mengenyam pendidikan kelas 2 SMP kemudian putus. Jujur, Tegar kangen suasana belajar di ruang kelas dan mengenakan seragam dengan teman-teman sebaya. Rencananya, pada pergantian tahun ajaran baru nanti, Tegar akan mendaftar sekolah.

“Saya ingin sekolah lagi. Nanti tahun ajaran baru, saya akan melanjutkan SMP kelas 3 lalu ke SMA. Bagaimana pun, pendidikan tetap penting,” Tegar berpendapat. Tegar masih ingat beberapa pelajaran favorit semasa sekolah dulu. “Saya menyukai Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Saya menyukai ilmu pasti,” imbuhnya.

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait