Najwa Shihab: "Setelah 15 Februari, 'Life Must Go On!'"

Wayan Diananto | 26 Februari 2017 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan setumpuk pekerjaannya, dibutuhkan cara-cara kreatif untuk membangkitkan kembali kecintaan terhadap buku. Karenanya, Najwa Shihab menyambut hangat Festival Mocosik.

Dengan membeli buku, pengunjung mendapat tiket menonton konser penyanyi papan atas. Ia berharap, festival Mocosik dilakukan berkala, tidak hanya di Yogyakarta. Menariknya, selama talk show, Najwa berupaya tidak menyinggung politik.

“Kalau bicara politik Pilkada sehari semalam enggak akan selesai,” seloroh Najwa saat turun panggung.

Ia kemudian mengkritisi tabiat masyarakat, khususnya di Ibu Kota, menjelang Pilkada. Najwa melihat kecenderungan orang menjadikan 15 Februari sebagai sesuatu yang penting, di atas segalanya. Padahal ada banyak persoalan dan pekerjaan di luar Pilkada yang mesti diselesaikan. 

Belakangan banyak orang tidak menyadari telah menjadi pencandu politik. Tidak sadar sampai diingatkan orang lain. Ini, kata Najwa, karena orang membiarkan dirinya larut ke dalam opera sabun politik di media sosial. Kalau ketemu teman yang dibahas biasanya soal pilihan. Kalau pilihan si teman tidak sama, langsung dipandang aneh. 

“Kita ini mabuk kepayang politik. Padahal, siapa pun yang terpilih, pada akhirnya kita akan balik ke kehidupan semula. Hidup berlanjut. Pekerjaan masih sama. Kita masih menjadi orang yang sama hanya (mungkin) lebih bitter karena sebal kandidat yang kita coblos kalah. Life must go on. 15 Februari hanyalah satu dari sekian banyak hari yang harus kita lewati,” Najwa mengingatkan. 

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait