Endah N Rhesa Menangis di Ruang Bahagia

Wayan Diananto | 26 Februari 2017 | 23:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rhesa melakukan aksi romantic ini atas dasar kesenangan. Iseng. Secara teknik musik, konsep manggung Endah N Rhesa tetap sama.

Rhesa memainkan bas untuk memberi landasan lagu. Sementara Endah membentangkan notasi dan suara. 

Malam itu, Endah N Rhesa membawakan 9 lagu. Tidak semua lagu memantik hawa romantis. Ada satu lagu yang membuat penonton terdiam sejenak lantaran Endah menyanyi kelewat emosional. Matanya berkaca. Air mata meleleh. Lagu itu “Ruang Bahagia”, yang menjadi tema film biografi ibunda Jusuf Kalla, Athirah.

Selain menjadi soundtrack, “Ruang Bahagia” didedikasikan untuk almarhum ibunda Endah.  Ini bukan kali pertama Endah menangis di muka publik ketika mendendangkan “Ruang Bahagia.” Saat memperkenalkan lagu itu kepada awak media di Jakarta pada Agustus tahun lalu, Endah menyanyi dengan linangan air mata. 

Ia kemudian berbagi pemikiran soal posisi ibu dan keluarga.

“Setiap keluarga pasti punya konflik. Sekeras apa pun konflik, pada akhirnya keluarga berjuang bersama untuk mencapai satu tujuan. Dalam sebuah keluarga, pasti ada satu dua orang yang berani stand up untuk itu. Di keluarga saya misalnya, ibu. Ia mempunyai peran penting untuk menyatukan anggota keluarga,” aku Endah.

Sikap ibu menginspirasi Endah saat berumah tangga dengan Rhesa.

“Ibu saya meninggal pada 2005. Ketika beliau tidak ada, banyak jembatan komunikasi terputus. Selama beliau hidup, saya tahu harus mengadu kepada siapa. Lalu ibu menyampaikan solusi. Darinya saya belajar menjadi penyampai pesan komunikasi yang baik,” tutup Endah.

Rhesa menambahkan, “Sampai saat ini, Endah telah berdiri dan berjuang (bersama saya) untuk keluarga kami. Saya bisa merasakannya.”

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait