Menurut Daniel Mananta, Ini Penyebab Anak-Anak Jadi Suka Lagu Dewasa

Redaksi Kamis, 9 Maret 2017 15:50:00
Daniel Mananta prihatin anak-anak tidak tahu lagu anak (Fata/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Musik Nasional dimaknai artis Daniel Mananta sebagai wujud kemajuan perkembangan industri musik Indonesia.

Namun demikian, mantan presenter VJ MTV Indonesia itu mengungkapkan masih minimnya apresiasi masyarakat terhadap musik karya musisi tanah air.

"Kita sendiri enggak terlalu bersyukurlah dengan keberagaman musik Indonesia. Beda banget sama Korea, mereka nerima KPOP dan bangga sama musik KPOP-nya," ujar Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Selain musik di kalangan remaja, Daniel Mananta juga melihat kurangnya apresiasi para orang tua pada lagu anak-anak. Sehingga wajar jika anak Indonesia tak banyak mencintai lagu-lagu yang seusianya.

"Menurut saya harusnya orang tua sendiri harus lebih mengapresiasi musik anak-anak. Jadi anak-anak enggak menyanyikan lagu-lagu yang bukan buat mereka, kayak dangdut dan pop," jelasnya.

Karena dari orang tua anak-anak tahu kalau musik yang bagus buat  mereka, ya yang itu. Saya, sih berharap banget orang tua sekarang bisa lebih mengapresiasi musik anak-anak Indonesia," tambah Daniel Mananta. 

 

(fata/wida)

Penulis Redaksi
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.