Ibnu Jamil: "Satu Agama Saja Bisa Cekcok"

Wayan Diananto | 13 Maret 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibnu Jamil (34) memperkenalkan film terbarunya, Bid'ah Cinta. Dalam film karya Nurman Hakim itu, Ibnu Jamil beradu akting dengan Ayushita Nugraha dan Dimas Aditya. Ia punya alasan sendiri mengapa mau terlibat dalam proyek Bid'ah Cinta. Ibnu Jamil menjelaskan, Bid'ah Cinta menggambarkan lingkungan keluarganya sendiri. 

“Saya asli Jakarta. Ini sebuah konflik percintaan yang dibungkus perbedaan sudut pandang dari orang-orang yang sebenarnya seiman. Sekarang ini sering terjadi, lo. Satu agama saja (masih) bisa cekcok. Padahal agamanya sama. Pahamnya sama. Tapi pemimpinnya beda bisa cekcok juga. Pilihan dalam Pilkada beda, bisa cekcok juga,” ujar Ibnu Jamil ketika berkunjung ke studio tabloidbintang.com, Jakarta, pekan lalu.

Dalam Bid'ah Cinta, Ibnu Jamil memerankan Hasan. Ia diam-diam menyimpan cinta kepada Khalida yang diperankan Ayushita. Hasan dan Khalida satu pandangan dalam menjalankan agama. Sayang, Khalida telah menjalin cinta dengan Kamal (Dimad Aditya). Padahal Kamal dan Khalida meski seiman, memiliki pandangan berbeda. Selain tema yang relevan dengan masyarakat zaman sekarang, Ibnu punya pertimbangan lain sebelum menerima tawaran peran.

“Pertama, ide ceritanya tentang apa. Kedua, tim kerjanya siapa saja. Kalau soal kualitas film, kan masih diawang-awang karena kualitas baru tampak setelah syuting selesai dan tahap post production selesai. Soal honor? Kadang, tidak berpengaruh. Honor saya bisa sangat lentur selama kualitas skenario dan tim kerjanya bikin saya ngiler sekaligus 'horny'. Hahaha!” pungkasnya.

 

(wyn/wida)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait