Bantah Lakukan Politik Uang, Ini yang Sebenarnya Dilakukan Giring "Nidji" di Kebon Pala

Supriyanto | 15 Maret 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giring "Nidji" dan ibundanya, Irmawaty Djumaryo, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas tuduhan melakukan politik uang (money politik) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Vokalis grup band Nidji itu dituduh membagi-bagikan uang kepada warga  yang kerap dilanda banjir sekitar Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (10/3) lalu.

Giring membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku hanya menemani sang buda yang sedang melakukan kegiatan sosial di kawasan tersebut.

"Ibu saya itu orangnya hobi membantu orang, jadi simpatisan lah. Kebetulan, saat itu saya diminta temani dia. Ya, udah, saya temani," kata Giring Nidji saat dihubungi wartawan lewat telepon, Selasa (14/3).

"Nah, itu kayaknya acaranya simpatisan, deh. Acara warga sipil biasa. Saling membantu lah. Itu kan daerah banjir. Satu sama lain, simpatisan, karena kami punya rasa toleransi tinggi, kami saling bantu daerah banjir," tambah Giring Nidji menerangkan.

Setelah menceritakan kejadian yang sebenarnya, pihak Bawaslu pun tidak mempermasalahkan. Giring juga menegaskan kepada Bawaslu bahwa aksi yang dilakukan murni bentuk solidaritas tanpa unsur politik. 

"Ya, bukanlah (politik). Saya kalau memberi saya berusaha tangan kiri saya engga tahu," pungkas Giring Nidji.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait