Cerita Penyanyi Ratu Rizky Nabila Berjuang Bersama Cancer Survivor

Ari Kurniawan | 24 Maret 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maraknya penderita kanker, terutama dari kalangan selebriti, membuat Ratu Rizky Nabila prihatin. Sebagai wujud kepedulian pada sesama pekerja seni, dara 22 tahun ini aktif mengkampanyekan bahaya kanker.

"Aku bukan penderita kanker. Tapi saat ini, aku ikut berjuang bersama cancer survivor yang lain untuk memerangi kanker," ucap Ratu Rizky Nabila saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Pelantun lagu "Susah Move On" ini mengatakan, kanker sejatinya bisa dicegah dengan menjalani pola hidup sehat. Deteksi kanker sejak dini melalui pemeriksaan kesehatan rutin juga mampu menjauhkan kanker dari siapapun.

"Intinya kita harus peduli terhadap serangan kanker. Karena siapapun bisa kena, kapanpun waktunya. Pencegahan harus dimulai dari sekarang," Ratu Rizky Nabila menjelaskan.

Dr. Dr. Denni Joko Purwanto, Sp.B-Onk, menyambut baik kehadiran Ratu Rizky Nabila yang mau mengingatkan orang lain tentang bahaya kanker.

"Tidaklah mudah menyadarkan masyarakat untuk memerangi penyakit kanker yang sebetulnya dapat disembuhkan asalkan masyarakat menyadari pentingnya upaya pencegahan, deteksi dan pengobatan sedini mungkin," kata dokter Spesialis Bedah Tumor/Oncologist Surgeon ini.

"Nabila akan dapat menjadi motivator bagi masyarakat sehingga dapat menjadi seorang survivorship (penyitas) penyakit kanker," sambung pria yang menjabat sebagai Kepala Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Kanker Dharmais itu. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait