Daging Mentah dan Kulit Pohon, Makanan Tidak Terlupakan yang Pernah Dimakan Fauzi Baadilla

Christiya Dika | 5 April 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fauzi Baadilla pernah memandu tayangan kuliner Nikmatnya Dunia yang tayang di SCTV selama beberapa tahun. Dari acara inilah akhirnya Fauzi memiliki kesempatan menyicip berbagai makanan aneh. 

Ditemui dalam acara konferensi pers Tantangan sambal ABC season 2, Selasa (4/4), Fauzi mengatakan bahwa ia pernah memakan daging sapi mentah dan kulit pohon. “Makanan di Indonesia yang enggak pernah gua lupa tuh daging yang dimasak pakai kulit pohon. Jadi dagingnya tuh enggak dimasak (pakai api),” ungkap Fauzi Baadilla. 

Fauzi juga menceritakan, bahwa kulit pohon yang digunakan sebagai bahan makanan itu memiliki enzim yang membuat dagingnya sama dengan matang. Makanan yang diicipnya ini berasal dari daerah Sulawesi. 

“Agak aneh, sih makan daging sapi sama kulit pohon. Daging sapi cincang, tapi dikasih kulit pohon biar matang dan sengaja enggak dimasak. Sudah beberapa tahun lalu tapi enggak pernah lupa," kenangnya. 

Pengalaman unik itu tidak membuat Fauzi Baadilla trauma, namun justru menggugahnya untuk lebih banyak lagi mencoba kuliner asli Indonesia yang unik-unik. 

 

(dika/wida)

Penulis : Christiya Dika
Editor: Christiya Dika
Berita Terkait