Dian Sastrowardoyo Sukses Membuat Menteri Sosial Menangis

Supriyanto | 7 April 2017 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memuji akting Dian Sastrowardoyo dalam memerankan sosok RA Kartini di film 'Kartini' karya sutradara Hanung Bramantyo. Usai acara nonton bareng Kartini di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/4), Khofifah mengaku sempat meneteskan air mata saat menyaksikan perjuangan Kartini. 

"Penjiwaaan Dian Sastrowardoyo memerankan sosok Kartini membuat kita menangis. Penghayatannya sangat luar biasa," ungkap Khofifa Indar Parawansa kepada wartawan. Tak hanya takjub dengan penampilan pemain, Khofifah juga menyarankan masyarakat menyaksikan film Kartini.

Tidak hanya wanita, menurut Khofifah, kaum adam juga harus menyaksikan film produksi Legacy Pictures ini. Pasalnya, film tersebut mengandung banyak pesan positif. "Menurut saya, justru laki-laki yang harus banyak menonton. Karena kesadaran itu yang harus dibangun adalah laki-laki, bagaimana memberikan kesetaraan perlakuan kepada perempuan, tidak hanya kepada ibu, istri dan anak-anaknya," tegas Khofifah.

Film Kartini adalah sebuah biopic dari tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia. Film ini diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama di Indonesia. Mereka adalah Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, Acha Septriasa, Ayushita, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Denny Sumargo, Dwi Sasono dan masih banyak lagi.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait