Acha Septriasa Dapat Banyak Pelajaran dari Perannya di Film "Kartini"

- | 11 April 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acha Septriansa mendapat peran sebagai Roekmini dalam film Kartini. Roekmini merupakan adik tiri Kartini, yang lahir dari keluarga ningrat.

Sebelum syuting dimulai, Acha Septriasa melakukan berbagai persiapan. "Setiap aktris pasti memiliki cara yang berbeda untuk mendalami suatu peran. Begitu juga saya, mempunyai cara sendiri untuk itu. Yang pertama saya lakukan adalah melakukan riset, berimamjinasi dengan cara sendiri tanpa menghilangkan intisari dari peran tersebut," sebutnya.

Pada awalnya, Acha Setpriasa hanya diberikan beberapa buku dalam bahasa Belanda untuk mendalami karakter Roekmini, "Sempat bingung dan pusing ketika membacanya, karena berbahasa Belanda," ungkap mantan pacar Irwansyah itu. 

Acha Septriasa menambahkan, "Setelah bermain di film Kartini ini, saya mendapat inspirasi dan kesadaran bahwa perempuan harus mampu menyuarakan apa yang ada dipikirannya, bisa punya pendapat, dan bisa melakukan apa yang dia mau hingga melahirkan suatu karya, selain menjalankan tugas rumahtangga."

Film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo rencanya tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 April 2017. Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Reza Rahardian, dan Christine Hakim.

(reza/ari)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait