Raline Shah: Hari Kartini, Momen Mengingatnya Pentingnya Pendidikan Bukan Fokus Nikah

Yuriantin | 12 April 2017 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang film 5 cm, Raline Shah mengingatkan pentingnya hari Kartini. Baginya, hari Kartini adalah momen untuk mengingat betapa pentingnya pendidikan terutama bagi para wanita.

"Di hari Kartini, pendidikan adalah sesuatu yang harus kita highlight selalu apalagi di zaman sekarang semuanya lebih fokus nikah," ujarnya sembari tersenyum selepas menjadi salah seorang pembaca surat Kartini dalam Panggung Para Perempuan Kartini pada Selasa (11/4) di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

Menurutnya, pendidikan juga bisa menjadi bekal dalam mencari pasangan di masa depan. "Pastinya pendidikan itu nomor satu sebelum apapun, karena sebelum mencari jodoh kita harus mengerti diri sendiri dan mengerti dunia luar dulu," imbuhnya.

Sebagai persiapan mengisi acara tersebut, aktris 32 tahun ini mengaku membaca lebih banyak tentang Kartini, mengingat ia tidak memiliki darah Jawa dan memiliki latar belakang yang beragam.

"Aku banyak baca tentang Kartini, sangat menarik adat istiadat dan tata krama orang Jawa. Jadi mengingatkan bahwa saya orang Indonesia dan harus belajar lebih banyak lagi tentang Indonesia," tutupnya.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait