4 Sesumbar Ekstrem Terkait Pemilihan Umum di Indonesia

Yuriantin | 18 April 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jagat maya tengah dihebohkan dengan beredarnya video seorang wanita yang berjanji akan memotong payudaranya jika pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Meski bukan kali pertama, sesumbar ekstrem yang dilontarkan terkait pemilihan umum selalu berhasil menyedot perhatian publik. Tidak hanya masyarakat awam, tokoh politik dan selebriti juga pernah melontarkan sesumbar ekstrem, beberapa di antaranya:

Potong payudara

Lewat video yang diunggah pekan lalu ini, terlihat seorang wanita berbaju biru menyapa seseorang yang ia sebut "Linglung" yang berniat memotong telinga dan hidungnya jika pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Djarot Saiful Hidayat menang dalam Pilkada. Wanita tersebut mengakhiri video yang kini telah ditonton belasan ribu orang ini dengan menyanyikan "potong susu saya" dengan nada lagu "Potong Kue" dan "Topi Saya Bundar" serta meminta Linglung untuk menepati janjinya. 

Potong kuping dan hidung 

Politikus Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengungkapkan akan memotong kedua telinganya dan hidungnya jika Basuki Tjahaja Purnama menang Pilkada DKI 2017. Dalam video yang berdurasi beberapa detik ini, Lulung mengaku berani melontarkan janji tersebut karena ia yakin Ahok pasti kalah dalam pemilihan yang akan memasuki putaran kedua hari Rabu besok. 

Potong kuping

Sebaliknya, politikus Ruhut Sitompul juga melontarkan janji yang tidak jauh berbeda dengan Lulung yaitu akan memotong kuping. Bedanya, Ruhut akan memotong kupingnya jika Ahok tidak menang Pilkada DKI 2017. 

Potong kemaluan

Sesumbar dari musisi Ahmad Dhani ini bisa dibilang yang paling ekstrem. Dhani mengungkapkan akan memotong kemaluannya jika Joko Widodo memenangi pemilihan presiden 2014 lalu. Lewat akun Twitter, anak bungsu Dhani, Dul mengatakan bahwa pernyataan tersebut adalah pekerjaan pihak yang tidak bertanggung jawab. Ahmad Dhani juga melaporkan 15 media ke dewan pers terkait pemberitaan tentang potong kemaluan tersebut.

 

(yuri/gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait