Memori Terakhir Melanie Subono Tentang Nina

Vallesca Souisa | 21 April 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melanie Subono (40) menyeret Doni Herdaru, pemilik penampungan hewan Animal Defenders ke kepolisian. Hal ini dilakukan terkait kematian anjingnya, Nina, yang dititipkan Melanie sejak Maret 2016. 

Saat mau mengambil kembali Nina, Melanie merasa dipersulit. Akhirnya, melalui mantan staf Animal Defenders, dia mengetahui kalau Nina sesungguhnya sudah tewas sejak Juli 2016. 
    
“Mungkin sebagian orang menganggap ini enggak penting. Tapi buat saya ini penting. Ini menyangkut hidup 'anak' saya Nina,” ujar Melanie. Niatnya membawa kasus ini ke ranah hukum hanya satu: ingin mengetahui bagaimana dan kapan Nina mati? “Sampai hari ini saya tidak tahu, tidak dapat penjelasan yang jelas, bagaimana Nina mati, kenapa dan kapan tepatnya. Saya hanya mau jawaban sebenarnya. Kedua, saya ingin memberi efek jera.” 


    
Melanie memiliki enam ekor anjing dan ia menganggap anjing-anjing itu anaknya sendiri. “Kami berbagi kasur yang sama. Kalau saya hanya punya uang 10 ribu, maka uang itu saya belikan makanan untuk anak-anak saya ini. Benar-benar saya anggap anak,” katanya. 
    
Masih tinggal lekat dalam memori Melanie, kali terakhir ia melihat Nina. “Terakhir kali itu, pertengahan tahun lalu saya mengecek Nina di penampungan. Saya bawa snack dia, yaitu potongan buah pear. Begitu saya sampai tempat penampungan, Nina langsung keluar dari kerumuman anjing lain datang menghampiri saya dengan bangga. Seolah dia berkata: emak saya datang. Lalu dia makan buah pear itu dengan sombong di antara anjing-anjing lainnya,” kenang Melanie.

(val/ari)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait