Komedian Bedu Didapuk Jadi Ayah ASI

Ari Kurniawan | 1 Mei 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian bedu didapuk sebagai Ayah ASI oleh salah satu produk suplemen penambah ASI. Bedu dianggap sebagai ayah yang sangat peduli pada tumbuh kembang buah hati dan memiliki komitmen untuk membantu sang istri dalam memberikan ASI untuk si kecil. 

"Sebelum istri hamil, saya udah pengen anak saya disusui sama ibunya maksimal dua tahun.Kalau nggak bisa ya minimal enam bulan. Makanya saya dari awal udah support istri saya," tutur Bedu, di sela seminar bertajuk "Asifit - Ayo Dukung ASI Eksklusif", di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (29/4).

Bedu bercerita, produksi ASI sang istri untuk anak pertamanya sempat tidak berjalan lancar. Saat itulah Bedu berperan penting untuk menyemangati istrinya dan memberi asupan makanan yang cukup untuk kelancaran ASI-nya. 

"Waktu anak pertama, (ASI) sempet nggak keluar. Aku kasih support, aku bilang rileks aja walau pun susunya nggak keluar tapi aktivitas menyusuinya tetep dilakukan," ungkapnya.

Sayangnya, target Bedu agar anak pertamanya mendapat ASI eksklusif selama dua tahun tidak terpenuhi. Sebab, saat si kecil berusia delapana bulan, sang istri diketahui kembali berbadan dua. 

"Anak kedua prematur, lahir langsung masuk MICU. Mau nggak mau susunya nggak bisa langsung diberikan. Jadi inisiasi dininya diperas, dikasih tetesan. Nggak bisa langsung gendong," jelasnya.

Sebagai Ayah ASI, Bedu tahu betul manfaat ASI, bagi si ibu maupun buah hatinya. "Buat anak, ASI bisa menjauhkan dari kanker, obesitas, dan daya tahan tubuhnya jauh lebih bagus. Untuk ibunya, bisa terhindar dari kanker payudara dan kanker rahim," sebutnya lugas. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait