Rizal Mantovani Ungkap Cerita di Balik Syuting Video Klip Ost "Surat Kecil Untuk Tuhan"

Ari Kurniawan Tuesday, 02 May 2017
Rizal Mantovani garap video klip OST film "Surat Kecil Untuk Tuhan". (Screenplay Films)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum filmnya tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, Falcon Pictures merilis video klip Ost Surat Kecil Untuk Tuhan yang berjudul Suka Hati. Video yang dibintangi oleh sederet artis ternama, seperti Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih, Indro Warkop, Reza Rahadian, Vino Bastian, Tora Sudiro, dan Lukman Sardi, ini digarap oleh sutradara Rizal Mantovani.

Rizal mengambil tema white on white. "Pihak Falcon Pictures menginginkan sebuah video klip yang bisa mewakili dan menggambarkan kesucian hati anak-anak. Berangkat dari hal itu saya membuat video klip dengan penggunaan warna putih sebagai lambang kesucian. Karena itulah lahirlah visualisasi mulai pakaian para pemeran di video klip, latar, property, sampai penggunaan instrument alat music juga menggunakan warna putih," ujarnya.

Rizal mengarahkan semua artis yang terlibat untuk jujur dan menjadi diri sendiri. Dengan harapan, video klip ini bisa membingkai karakter asli dari masing-masing individu, termasuk anak-anak yang terlibat di dalamnya.

Proses syuting secara keseluruhan berjalan lancar. Kendari begitu,  Rizal juga menemukan kesulitan untuk menggarap video klip ini, karena menampilkan anak-anak. "Saya ambil contoh, ketika men-direct om Indro. Bukan om Indronya yang sulit, tapi cucu beliau, karena kan masih kecil banget. Beberapa kali intruksi saya kurang difahaminya," tutur Rizal sambil tertawa.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan mengisahkan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. 

Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil. Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan Abangnya.

Film yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Aura Kasih, Lukman Sardi, Ben Joshua, Maudy Koesnaedi, ini akan tayang serentak di biokop saat Lebaran 2017.

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.