Cak Budi Bantah Beli Mobil Fortuner untuk Memperkaya Diri, Begini Netizen Merespon

Abdul Rahman Syaukani | 5 Mei 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Budi Hutomo atau akrab disapak Cak Budi sudah menggelar jumpa pers di bilangan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (4/5). Dalam kesempatan itu dia mengaku bersalah karena telah membelanjakan sumbangan masyarakat untuk membeli mobil Fortuner dan iPhone 7. 

Tapi Cak Budi juga menampik tudingan bahwa uang sedekah masyarakat yang diterimanya dipakai untuk memperkaya diri sendiri. Cak Budi menyebut mobil Furtuner dan iPhone 7 sebagai operasional. "Saya akui apa yang saya lakukan salah dan bodoh, tidak bisa memenej dana sumbangan yang masuk. Kepada para donatur yang mungkin kecewa atas apa yang saya lakukan, saya minta maaf," kata Cak Budi dalam sesi jumpa pers.

Cak Budi memang telah memutuskan untuk menjual mobil Fortuner seiring merebaknya aksi protes dari masyarakat. Dan, katanya uang dari hasil penjualan mobil langsung didonasikan. Sekalipun dia sudah meminta maaf dan menepis sumbangan yang diterima dari masyarakat digunakan untuk memperkaya diri, banyak netizen yang tidak mempercayai penjelasan Cak Budi.

"Fortuner, hengpong, itu yang ketauan Yang gak ketauan banyak budi hanjeng," komentar netizen pada salah satu postingan Lambe Turah di Instagram. "Uang donasi buat memperkaya diri sendiri..ealahhh Bud Bud," timpal yang lain. "Kata suamiku harganya (Fortuner) asli 600 min dia jual 400 ya banyaak lah yg mau beli.. Kgak tau bner apa gak," komentar netizen.

Bahkan salah satu netizen meminta agar Cak Budi dijebloskan ke penjara. Sebab hal itu dinilai sebagai tindakan melawan hukum. Netizen itu membandingkannya dengan orang miskin yang dijebloskan ke penjara hanya karena mencuri kayu. "Donasi jembudi malah di pake beliiin brg pribadi.ckckck pencitraan modus bawa2 org miskin & lansia. hebatnya cuma minta maap doang selesai.nenek2 ngambil kayu aja dipenjara #ngakaksohard," kata seorang pemilik akun.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait