Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude Harlino: Ini Pembelajaran Buat Kita Semua

Ari Kurniawan | 9 Mei 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis 2 tahun penjara dalam sidang yang digelar hari ini. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan Ahok bersalah melakukan penodaan agama. 

Komentar muncul dari berbagai kalangan terkait vonis yang diterima Ahok. Termasuk dari kalangan selebriti. "Proses hukum sudah berjalan. Lalu sidang sudah berjalan. Saya sebagai warga negara menghormati proses hukum," kata Dude Harlino, saat dijumpai di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (9/5).

Dude Harlino meminta semua pihak, baik yang pro maupun kontra terhadap Ahok bisa menahan diri dan kembali menciptakan suasana damai. "Apapun vonis hakim harus kita hormati bersama. Kalau kita tidak hormati, siapa lagi? Kalau nantinya ada proses banding, itu hak hukum mereka," ujar suami Alyssa Soebandono.

Lebih lanjut, Dude Harlino mengungkapkan harapannya agar tidak ada lagi perang pernyataan ataupun aksi saling sindir di media sosial. "Saya berdoa untuk negeri ini yang baik. Dari tiap kasus yang ada pasti ada hikmahnya. Ini pembelajaran buat kita semua," pungkasnya.

(ari/yb)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait