Glenn Fredly Beberapa Hari Tinggal di Dalam Hutan Ambon

- | 11 Mei 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly ambil bagian dalam Konser Musika Foresta, yang digelar untuk memperingati Hari Hutan Indonesia. Konser tersebut akan digelar 13 Mei mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. 

Glenn Fredly akan membawakan lagu yang secara khusus ia ciptakan untuk acara ini. Sebelumnya, Glenn dikirim ke Taman Nasional Manusela di Ambon, Maluku, untuk merasakan kekayaan hutan Indonesia. Mantan kekasih Aura Kasih itu mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat dan merasakan sensasi tinggal di dalam hutan.

“Bagi saya pribadi, kesempatan untuk terlibat dalam perjalanan ini seperti sebuah anugerah, karena saya seperti diingatkan kembali kepada tanah leluhur saya, Maluku," ujar Glen saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (10/5).

Glenn Fredly sendiri adalah musisi berdarah Ambon, namun ia lahir dan besar di Jakarta. Hal itu membuat ia tak mengenal dekat tanah leluhurnya. Dalam perjalanan ini, Glenn menemukan banyak hal baru dan melihat Indonesia sesungguhnya dari sudut yang berbeda.

“Banyak hal baru dan luar biasa pada saat saya masuk ke dalam hutan Manusela, Ambon. Bukan hanya bicara tentang hutan dan beragam spesies yanga da didalamnya, tapi juga menghadirkan perasaan yang emosional. Berinteraksi dengan masyarakat didalamnya, seperti kembali ke akar dan melihat Indonesia yang sebenarnya," tutupnya.

(ulfa/ari)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait