Faank Wali Kembangkan Sayap Karier Sebagai Produser

Abdul Rahman Syaukani | 18 Mei 2017 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Farhan Zainal Muttaqin atau akrab disapa Faank Wali sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia musik. Kesuksesan Faank sebagai musisi tidak membuatnya berpuas diri. Vokalis grup band Wali ini malah mengembangkan sayap karier dengan duduk di kursi produser mengorbitkan grup musik beraliran hip hop, 2RT, dengan personel Rachmat Aditya dan Rahmatullah Sidik. 

Faank mengakui duduk di kursi produser merupakan pengalaman baru baginya. "Pengalaman jadi seorang produser ini sebenarnya dadakan. Saya kebetulan hadir ke sini kebetulan 2 orang itu teman saya," kata Faank membuka pembicaraan dengan Tabloidbintang.com dan media lain di Mall Pejaten Village, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Ketertarikan Faank memproduseri 2RT berawal dari uniknya musik yang dibawakan dua personelnya. Sebab keduanya mengawinkan hip hop dengan musik dangdut. Melihat 2RT cukup potensial untuk dipasarkan ke industri musik tanah air, Faank lantas memberanikan diri untuk mempromosikan 2RT ke bos Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

Tanpa disangka pimpinan label musik tempat Faank bernaung tersebut menerima 2RT dengan baik. "Saya lihat musikalitas mereka cukup unik dan potensial. Karena potensial sepertinya, maka saya bawa ke Nagaswara," ungkap Faank. "Pak Rahayu menerima. Saya bilang ke Pak Rahayu, jangan karena saya ya Pak, tapi dengerin lagunya," imbuh Faank.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait