Meisya Siregar Ingin Tetap Berpuasa Meski Sedang Menyusui

Ari Kurniawan | 24 Mei 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meisya Siregar sudah tak sabar menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan. Meisya bertekad untuk tetap menjalankan puasa meski tengah menyusui anak ketiganya, Bambang.

"Insya Allah puasa, anak pertama, kedua, ketiga aku selama hamil dan menyusui aku tetap puasa," ujar Meisya Siregar, saat ditemui usai acara SUN Ibu di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Namun, Meisya Siregar tidak ingin memaksakan diri. "Tapi ya lihat lagi seumpamanya nih hari kedua atau hari ketiga tiba-tiba jadi seret karena kekurangan cairan, toh itu kan privilege kan buat ibu hamil dan menyusui untuk tidak berpuasa. Jadi diambil aja fasilitasnya," tambah Meisya. 

"So far selama dua anak atau tiga anak aku hamil sama menyusui aku tetap puasa. Karena prinsipnya puasa itu sebenarnya tidak mengurangi jatah makan atau pola makan hanya jam nya digeser. Jadi menurut aku pengalaman kemaren-kemaren enggak ada pengaruhnya jadi tetep lancar menyusuinya dan juga untungnya udah mpansi otomatis jatah menyusui agak berkurang. Jadi hikmahnya sih itu," Meisya Siregar menambahkan. 

(dika/ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait