Tina Toon Meraih Gelar Magister Hukum, Apa yang Akan Dilakukan?

Indra Kurniawan | 26 Mei 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Impian Tina Toon menyandang gelar Magister Hukum akhirnya terwujud.

Minggu (7/5) siang, bertempat di Jakarta Convention Center Senayan, Tina resmi diwisuda menjadi Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanegara Jakarta.

Dengan titel Magister Hukum yang ia sandang, Tina Toon berharap segera menjadi praktisi hukum. Bagaimana kelanjutan kariernya sebagai artis?

Tina Toon tak pernah membayangkan, ia bisa kembali menginjakkan kaki di JCC untuk mengikuti wisuda Magister Hukum.

Tiga tahun lalu, tepatnya Desember 2014, untuk kali pertama Tina Toon mengenakan toga saat diwisuda menjadi Sarjana Komputer Universitas Bina Nusantara di JCC.

Ia lulus dengan nilai memuaskan usai menjalani pendidikan di jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara selama 3,5 tahun lebih.

Minggu siang itu, didampingi orang tua dan omanya, Tina kembali masuk ruang Cendrawasih JCC, untuk mengikuti wisuda program Magister di Universitas Tarumanegara Jakarta. 

“Dari dulu passion saya sebenarnya memang di dunia hukum. Puji Tuhan, Untar (Universitas Tarumanegara) benar-benar support. Mereka tidak melihat saya figur publik. Malah saat masuk awal tahun 2015, mereka support saya luar biasa. Di situ saya benar-benar belajar banyak sekali. Tidak hanya dari dosen-dosen tapi juga dari teman-teman seangkatan. Banyak pengalaman luar biasa,” ungkap Tina penuh rasa syukur. 

Ia dinyatakan lulus dengan tesis berjudul “Pertanggungjawaban Organ Perseroan Terbatas (Direksi, Komisaris, dan RUPS) Dalam Utang Perpajakan” mendapat nilai sangat memuaskan.

“Saya mulai masuk S2 awal tahun 2015. Satu semester terakhir saya benar-benar fokus mengerjakan tesis. Terbukti hari ini bisa lulus,” ungkapnya.

Dengan gelar ini, Tina berharap bisa segera menjadi advokat tanpa mengorbankan kariernya di dunia hiburan. Ia ingin keduanya jalan beriringan.

“Dari kecil saya memang sudah jadi figur publik. Cuma bagi saya menjadi figur publik itu sebenarnya lebih kepada bonus. Yang terpenting, pendidikan dan karier bisa jalan bareng. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi,” terangnya.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait