Istri Virgoun Inara Idola Berhijab Setelah Lewati Ujian Kesetiaan

Indra Kurniawan | 4 Juni 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan tahun ini, penampilan Inara Idola (24), istri pelantun “Surat Cinta untuk Starla”, Virgoun, berbeda dengan Ramadhan lalu. Ya, Inara Idola mulai berhijab Desember tahun lalu. 

Mantan personel girl band Bexxa ini menyebut, serentetan peristiwa memantapkannya meninggalkan gaya berbusana seksi yang bertahun-tahun melekat padanya.

Niat berhijab sudah ada dalam diri Inara Idola  sejak 2 tahun lalu. Namun karena masih ada ganjalan, urung terlaksana. 

“Sejujurnya aku sudah mau berhijab dari awal aku mengandung Starla (sekarang berusia 2 tahun – red.). Tapi karena banyak hal, salah satunya kontrak kerja, tertunda,” cerita dia pekan lalu.

Rentetan ujian hidup kemudian menerpa Inara Idola  dan keluarga. 

“Datang ketika aku ingin mencari tahu lebih jauh tentang keridaan Allah pada kehidupan, tentang tujuan kehidupan yang sebenarnya, dan rasa ingin tahu itu semakin menjadi ketika aku dan suami diberi cobaan bertubi-tubi. Salah satunya cobaan yang datang dari luar, menguji kesetiaan kami berdua. Terutama mengujiku,” ungkap Ina. 

Ujian itu bentuknya godaan dari pria berkeluarga.  “Dia pengusaha. Ayahnya juga seorang pengusaha – perusahaannya salah satu perusahaan raksasa di Indonesia. Dia sudah berkeluarga dan sudah punya anak. Namun sepertinya rumah tangganya kurang harmonis sehingga dia 'mencari-cari' (wanita lain) di luar,” cerita Inara Idola.

Inara Idola  tidak curiga ketika pria itu berkenalan dengannya dan mulai chat dengannya lewat ponsel. Namanya juga ingin berteman, pikir Inara Idola  saat itu. 

“Aku kenal dia di sebuah acara, di mana aku diundang untuk hadir. Aku menganggapnya teman. Lagi pula suatu hari bisa menjadi rekan bisnis atau berbagi jaringan bisnis. Awal dia chat, sih sopan,” tutur Inara Idola.

Pria itu terus menggempur Inara Idola  dengan chat, setiap hari. Pesan-pesannya menggambarkan isi hati pria yang sedang gencar mendekati wanita yang ditaksir. Inara Idola  lama-kelamaan risi. 

“Chat-nya makin ke sini makin mengarah seolah dia siap meninggalkan keluarganya,” jelas bungsu dari empat bersaudara pasangan almarhum Yus Rusli dan Tri Merciana Lubis. 

Kekayaan pria itu tidak menggodanya. Meski saat bersamaan, ia dan suami tengah mengalami krisis finansial. 

“Sama sekali enggak terpikir untuk berkhianat, naudzubillah. Itu sangat bertentangan dengan hati nuraniku, karena aku sudah berumah tangga,” tegas dia. 

“Aku kuatkan niat hanya untuk mencari ridha Allah. Karena aku cinta suamiku, aku cinta keluargaku, aku cinta anakku, apa pun yang mengundang risiko pada rumah tangga kami, aku tinggalkan.”

Inara Idola  tidak melibatkan langsung suaminya dalam masalahnya. 

“Aku cerita garis besarnya saja, demi menjaga perasaannya,” aku Inara Idola. 

Pengusaha itu masih rajin mengiriminya pesan, tapi tidak digubrisnya. Ia tidak memblokir nomor ponsel pria itu, dengan alasan, “Kalau aku blokir, menunjukkan tidak ada iktikad baik dariku untuk berteman. Dan, Islam melarang memutus tali silaturahmi. Jalan tengahnya, ya aku diamkan saja.” 
Inara Idola  lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan, niat berhijab muncul kembali. Semakin bulat tatkala melihat keseriusan suami mempelajari Islam lebih dalam. 

“Suamiku mualaf. Dia tertarik mempelajari Islam karena Allah yang mengizinkanku untuk memperkenalkan Islam. Melihat suamiku yang sudah bertekad untuk berhijrah menjadi seorang Muslim yang lebih baik, aku malu pada diriku sendiri yang terlahir sebagai Muslim,” ungkap wanita kelahiran 19 Februari 1993 ini. 

“Karena itu, pada Desember 2016, aku berhijrah mengikuti ajaran kitab suci Alquran dan sunah Nabi Muhammad, dengan menutup auratku,” ucap Inara Idola. 

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait