Daftar Bakal Calon Walikota Bandung Farhan Ogah Umbar Program

Tubagus Guritno | 7 Juni 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter senior Farhan mengikuti proses seleksi bakal calon walikota Bandung pada Pilkada 2018. Selasa (6/6) kemarin, Farhan mendatangi kantor DPC PDIP Kota Bandung untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bandung.

Sejak tahun 2013, Farhan sudah mengisyaratkan ingin maju menjadi walikota. Namun baru kali ini Farhan bertekad untuk mewujudkannya. 

Sebagai langkah awal, Farhan berkomitmen untuk belajar menjadi pendengar aspirasi. “Mulai melatih diri saya yang selama ini kerjaannya hanya ngomong, menjadi mendengar. Mendengarkan aspirasi, mendengarkan apa yang dibutuhkan. Ternyata jadi calon pemimpin ini belajar mendengar dan menyerap aspirasi, dari warga, tokoh, partai, atau sesama calon,” ujar Farhan kepada wartawan.

Mengenai konsep dan ide pembangunan Bandung, Farhan tidak ingin mengumbar program dan konsep yang erat kaitannya dengan anggaran. 

“Yang paling penting adalah mempelajari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dulu, itu penting, karena itu akan menjadi navigasi kita dalam membangun Kota Bandung. Tong ngarang. Jangan sampai tiba-tiba merasa apa yang dilakukan kesannya bombastis, tetapi realisasinya tidak ada,” ujarnya.

Dalam berkomunikasi dengan publik, Farhan juga akan memanfaatkan segala macam kanal media, baik konvensional maupun digital. “Tetapi yang paling penting adalah komunikasi person to person,” katanya.

 

(gur / gur)

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait