Cerita Raline Shah Dirikan 6 Rumah Singgah untuk Penderita Kanker

Christiya Dika Handayani | 9 Juni 2017 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah aktris yang memiliki jiwa sosial tinggi. Raline Shah mengaku memiliki rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker.

Ditemui usai acara Pop Up Kitchen Wardah di rumah singgah Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Raline Shah mengaku memiliki enam rumah singgah.

"Tahun lalu saya memulai rumah singgah saya sendiri yang bernama Rumah Singgah Harapan Indonesia, 90 persen anak-anak yang tinggal di sana adalah anak pengidap kanker yang beda-beda. Saya punya enam rumah harapan dan Insya Allah tahun depan jadi delapan," ujar Raline Shah saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/6).

Raline Shah yang sebelumnya hanya menjadi volunteer, bersyukur sudah bisa membangun rumah singgahnya sendiri, "Jadi saya mulai empat tahun yang lalu sebagai relawan, sekarang saya sudah punya (rumah singgah) sendiri, Alhamdulillah," tambah Raline Shah.

Dengan membuat rumah singgah, membuat Raline Shah sadar sebagai manusia bisa mengidap kanker di usia berapa pun, "Jadi pastinya dengan kesadaran ini saya sadar bahwa kita bisa mengidap kanker dari usia berapa pun," pungkas Raline Shah.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait