Kisah Nia Ramadhani Membagi Perhatian untuk 3 Anak

Vallesca Souisa | 18 Juni 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa pernikahan Nia Ramadhani (27) dan Anindra Ardiansyah Bakrie (38) telah berjalan 7 tahun.

Pasangan ini telah dikaruniai tiga anak: Mikhayla Zalindra Bakrie yang baru saja merayakan ulang tahun kelima pada 2 Juni lalu, Mainaka Zanatti Bakrie (1 tahun 7 bulan), dan Magika Zalardi Bakrie (1 bulan).

Kehidupan Nia pun mengalami banyak perubahan. Mengurus satu anak dengan tiga anak berbeda tantangannya. Karakter dan kebutuhan setiap anak berbeda. Begini cara Nia mengasuh ketiga anaknya.

Kata orang, punya satu anak bertambah satu pengalaman. Memiliki tiga anak, luar biasa pengalaman yang bertambah.

Yang pasti, tiga anak membuatnya Nia lebih sibuk. Kalau tidak dibantu pengasuh, dapat dipastikan, dia bisa tak punya waktu berdandan.

“Jangankan pakai makeup, menyisir rambut saja susah ha ha ha,” seloroh dia. 

Yang paling sulit dari menjadi ibu tiga anak menurut Nia, memastikan membagi perhatian dengan adil.

“Membagi perhatian untuk tiga anak itu susah, lo. Saya masih menyusui Magika. Mainaka lagi belajar bicara. Mikha lagi belajar hal-hal baru di sekelilingnya. Dia punya perhatian besar pada dunia tarik suara, walau suaranya enggak bagus ha ha ha. Suaranya tidak bagus, tapi kami harus tetap mendukung. Kami harus sabar dan menjadi pendengar yang baik untuk Mikha,” beber Nia. 

Setiap Mikha pulang sekolah, Nia pasti meluangkan waktu untuk mendengarkan ceritanya.

“Saya pasti bertanya, tadi di sekolah apa saja yang dilakukan? Ada cerita apa? Saya memastikan mengikuti perkembangannya,” sambung dia. 

Terhadap Mainaka yang belum sempurna pengucapannya, ia dan suami terus mengajaknya bicara.

“Kami lakukan selayaknya kami bicara dengan orang dewasa. Ini salah satu cara melatih anak agar lancar bicara. Sore hari, saat Ardi pulang kerja, biasanya dia yang lebih fokus mengurus Mainaka. Sementara saya memperhatikan si kecil Magika dan Mikha. Harus berbagi tugas dengan suami, agar semua anak dapat perhatian sama rata,” jelas Nia.

Tujuh tahun menikah dan dikaruniai tiga anak, menurut Nia segala sesuatunya harus dijalani penuh tawa.

“Untung Ardi lucu. Suka bercanda. Di sisi lain dia rajin salat, kalau saya, kan kurang rajin salat ha ha ha. Menurut saya kehidupan harus seimbang. Apalagi kami sudah tujuh tahun menikah. Jangan serius melulu, bisa bosan,” ucap Nia.  

 

(val / gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait